Update Pencairan Tunjangan Profesi Guru TW 2, Dua Daerah di Sulsel Sudah Cair, Cek Daerah Lain

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Tunjangan Profesi Guru atau TPG Triwulan 2 sudah cair di beberapa daerah. Berikut ini informasi update pencairan TPG TW 2 tahun 2024 per 3 Juli 2024.

Salah satu tunjangan atau penghasilan tambahan bagi para tenaga pendidik yang selalu dinantikan adalah Tunjangan Profesi Guru alias TPG. Nah, beberapa pemerintah daerah sudah melakukan pencairan TPG Triwulan 2 ini.

Seperti diketahui, penghasilan tambahan ini bagi para guru atau tenaga pendidik ini sangat berarti. Apalagi, pencairannya pada musim penerimaan siswa tahun ajaran baru.

Selain gaji ke-13, TPG ini dapat membantu orang tua dari kalangan pendidik untuk memenuhi kebutuhan anak saat memasuki tahun ajaran baru pendidikan.

Pemberian TPG atau tunjangan profesi guru telah diatur dalam Permendikbudristek Nomor 45 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Pemberian Tunjangan Guru Aparatur Sipil Negara Daerah.

Sebelumnya, pencairan TPG triwulan 2 tahun 2024 dijadwalkan mulai cair pada Juni 2024.

Akan tetapi karena adanya aturan baru tersebut, maka pencairan menjadi mundur.

Mulanya pencairan dijadwalkan pada Junit 2024. Kini mundur satu bulan menjadi per Juli 2024.

Karena itu, sejak 1 Juli 2024, di berbagai grup-grup guru, banyak yang mempertanyakan jadwal pencairan TPG TW 2 tahun 2024.

Melansir Pojoksatu.id beberapa guru mengungkap kondisi di daerahnya belum juga ada tanda-tanda kapan akan cair.

Meski begitu, banyak juga guru yang mengungkap bahwa dirinya telah menerima pencairan.

"Alhamdulilah, TPG TW II untuk jenjang SMA/SMK wilayah Sumatera Selatan sudah cair. Semoga daerah lain yang belum cair segera menyusul," ujar seorang guru dalam sebuah grup.

  • Bagikan

Exit mobile version