Wakili Pj Bupati, Sekda Wajo Terima 98 Mahasiswa KKN UNHAS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO -- Pemerintah kabupaten Luwu Wajo melalui Sekretaris Daerah, Ir Armayani, M.Si menerima secara resmi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (UNHAS), di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (3/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Wajo yang mewakili Pj Bupati Wajo dalam sambutannya
menyambut hangat dan bersyukur dipilihnya Wajo menjadi tempat KKN Mahasiswa UNHAS.

Sekda Wajo yang juga Ketua IKA UNHAS Wajo ini, di depan peserta KKN juga memberikan gambaran secara umum tentang kondisi Daerah Kabupaten Wajo.

"Bumi La Maddukkelleng adalah daerah yang memiliki sejarah budaya yang panjang dan sejarah demokrasi yang tertulis dalam sejarah,"

Karena itu, lanjut dia, pemilihan tempat dan penyebaran mahasiwa telah diatur sedemikian rupa, oleh pihak UNHAS bersama dengan kepala desa dengan pemilihan tema adalah desa budaya pariwisata, budaya riligi dan tema nasional tentang pemilihan kepala daerah.

Hal ini kata Armayani, dimaksudkan untuk memenuhi target yang telah ditetapkan oleh civitas akademik universitas.

"Bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo tentunya akan menggunakan kesempatan yang berharga ini untuk mengekplorasi potensi mahasiswa untuk disumbangkan bagi kemaslahatan masyarakat terutama dalam hal pengembangan potensi desa,"

Diapun berharap Melalui program KKN ini, mahasiswa tidak hanya dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah, tetapi juga belajar dari pengalaman dan kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Wajo akan menunggu hasil kerja para anak muda kita. Semoga program KKN adik-adik berjalan sukses," harapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version