UPRI Siapkan Mahasiswa untuk Magang di Jepang

  • Bagikan
UPRI jalin kerjasama dengan perusahaan Japan World Business untuk program mahasiswa magang.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Universitas Perjuangan Republik Indonesia (UPRI) Makassar bakal menyiapkan mahasiswanya untuk magang di Jepang. Hal itu usai pihak kampus teken kerjasama dengan perusahaan asal Jepang.

Kerjasama diteken langsung Rektor UPRI, M Darwis Nur Tinri bersama Executive Manager Japan World Business Co.Ltd, Mr. Kenji Kondo, di Aula Kampus UPRI, Jl. Raya Baruga Antang, Kamis, 4 Juli 2024.

Japan World Business Co.Ltd merupakan perusahaan perwakilan Pemerintah Jepang untuk urusan program magang mahasiswa. Sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Wakil Rektor IV UPRI Bidang Kerjasama, Dr. Hasan Muchlis mengatakan, kerjasama yang dibangun bertujuan untuk mengembangkan kualitas mahasiswa itu sendiri. Dengan magang di Jepang, kata dia, tentu akan menjadikan mahasiswa lebih siap menghadapi dunia kerja nantinya.

"Program pemagangan yang kita kerjasamakan hari ini tentu sangat baik. Selanjutnya tinggal bagaimana kami menyiapakan mahasiswa untuk menuju kesana," ujarnya.

Hasan Muchlis lanjut menjelaskan, Japan World Business Co.Ltd merupakan perusahaan yang dipercaya Pemerintah Jepang untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi dalam urusan merekrut mahasiswa mengikuti magang.

"Jadi perusahaan ini sudah ada kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Jepang untuk memberikan mahasiswa magang yang direkrut dari perguruan tinggi di Indonesia," jelasnya.

Wakil Rektor menyebut, antusias mahasiswa untuk mengikuti program ini sangat luar biasa. Hanya saja, mereka memang masih perlu diberikan penjelasan lebih banyak untuk magang di Jepang.

  • Bagikan