100 Anak Ikuti Sunatan Massal yang Digelar PMI Kecamatan Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Peringati Hari Donor Sedunia yang jatuh pada 14 Juni lalu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menjadi tuan rumah dalam kegiatan Sunat Massal dan Donor Darah gratis di Aula PMI Kota Makassar, Jl. Kandea, Kamis (4/7/2024).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama yang dibangun dengan PMI Kota Makassar, Dinas Kesehatan Makassar, dan Relawan Milenial Makassar (RMM).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua PMI Makassar Syamsul Rizal MI atau Deng Ical dan dihadiri perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Makassar Ir Zainal, Kabid Yankes.

Hadir pula mendampingi Wakil Kepala UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad serta Ketua PMI Makassar, Ketua PMI Kecamatan Makassar Dwiana Pamuji Astutik selaku pelaksana.

Dwiana mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh 100 anak dan semuanya berhasil menjalankan sunatan massal.

“Semoga dengan kegiatan ini kami bisa meringankan beban biaya orang tua dan anak-anak kita,” ucapnya.

Selanjutnya ia menuturkan jika kedepannya, ia bersama tim akan konsisten melaksanakan kegiatan sunatan massal dan donor darah.

“Kami sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan ini. Kami memang akan rutin melakukan sunat massal setiap libur sekolah,” bebernya.

Sementara Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal mengatakan kegiatan masih dalam rangkaian Hari Donor Darah Sedunia 2024, selain kegiatan donor darah juga diranhkaikan sunatan massal di mana orang tuanya donor, anaknya sunatan.

"PMI akan selalu memberikan pertolongan dan bermanfaat," kata Deng Ical. (rls)

  • Bagikan

Exit mobile version