3 Putri SD Ini Raih Medali di Kejurnas Championship Pencak Silat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekolah Dasar Negeri Minasa Upa Makassar, Sulawesi Selatan, patut berbangga. Pasalnya tiga siswi pelajar sekolah tersebut berhasil menyabet tiga medali di perhelatan kejuaraan nasional pencak silat Championship 2 yang berlangsung di Kota Parepare.

Tiga Kategori pencak silat masing-masing disapu bersih oleh Qurratu a’yun Basri, usia dini tunggal tangan kosong berhasil meraih medali emas, Ananda Ferisya SA, usia dini II Tunggal Tangan Kosong Putri juga meraih medali emas, sedangkan Lathifah Fortuna Basri Usia Dini II tunggal Kosong Putri meraih Medali Perak.

Kejuaraan Pencak Silat Pare-pare Championship 2 Tahun 2024 tingkat nasional yang digelar di GOR Mandiri Lompoe Kota Parepare ini dibuka oleh PJ Walikota Parepare Akbar Ali, yang dibuka pada Jumat 5 Juli 2024.

Kejuaraan Pencak silat championship memperebutkan Piala Menpora, digelar hari ini, Jumat hingga Sabtu (5-6 Juli 2024).

"Alhamdulillah, dua anak saya bisa ikut serta dan menyumbangkan medali. Ini tentunya sebuah prestasi yang patut jadi kebanggan untuk sekolah," ujar Basri Kajang selaku orang tua Qurratu A'yun dan Latifah. (fajar)

  • Bagikan