Cetak Atlet Berbakat, Pj Wali Kota Dukung Kejuaraan Pencak Silat Parepare Championship 2

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali hadir dan membuka langsung Kejuaraan Pencak Silat Parepare Championship 2 di Gedung Olahraga Mandiri, Lompoe, Parepare, Jumat, (5/7/2024).

Turut hadir unsur Forkopimda, jajaran pejabat lingkup Pemkot Parepare di antaranya Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata sekaligus Ketua IPSI Parepare, Muh Iskandar Nusu, dan ratusan atlet pesilat peserta kejuaraan.

Pj Wali Kota Akbar Ali dalam sambutannya mendukung kejuaraan ini. Dia menekankan, pencak silat sudah menjadi cabang olahraga resmi yang dikenal di beberapa negara Asia Tenggara, bahkan Eropa, Amerika, dan Australia. UNESCO juga telah menetapkan pencak silat sebagai warisan budaya dunia.

Akbar Ali mengemukakan, pencak silat merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia, termasuk di Parepare.

"Penyelenggaraan Parepare Championship 2 ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat remaja, sehingga mampu mengukir prestasi dalam olahraga pencak silat, serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar dan mahasiswa, khususnya dalam olahraga pencak silat. Kejuaraan ini juga sebagai langkah preventif mengurangi kegiatan yang bersifat negatif di kalangan pelajar, mahasiswa maupun remaja," kata Akbar Ali.

Dia mengaku optimis dan menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan ini. Karena itu, dia menekankan, pada kesempatan inilah merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi para pelajar, mahasiswa dan kalangan remaja untuk menampilkan bakat, disiplin, irama permainan dan keterampilan silat, kekuatan fisik yang handal, inovasi dan kekompakan bermain dalam tim, serta prestasi dan semangat berkompetisi secara sehat, sehingga mampu manjadi pesilat yang potensial.

  • Bagikan

Exit mobile version