Kawal Pemangunan Stadion Sudiang, PN-SSI Wilayah Sulawesi dan Suporter PSM Makassar Jalin Komunikasi dengan Dispora

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Presidium Nasional Suporter Seluruh Indonesia (PN-SSI) terus mengawal pembangunan Stadion Sudiang. Dalam pengawalan Stadion ini PN-SSI mengelar pertemuan dengan Dispora Provinsi Sulsel.

Pertemuan dilaksanakan di Kantor Dispora Provinsi Sulsel dan ditemui langsung oleh Kadispora Sulsel, Suherman didampingi beberapa jajarannya. Dalam pertemuan dengan beberapa kelompok suporter ini ada poin-poin penting.

Di antaranya perampungan proses administrasi dan dijelaskan Pemprov Sulsel juga aktif berkomunikasi dengan pihak Kementerian PUPR. Selain itu, dari sisi penganggaran terus berusaha dirampungkan untuk beberapa pembiyaan salah satunya adalah administrasi.

Berikut hasil poin-poin hasil pertemuan Suporter dan Dispora

1). Pemprov Sulsel melalui Dispora tengah merampungkan Proses administrasi, sehingga bisa dikatakan bahwa pembangunan stadion masih berada pada tahapan administrasi. Di sisi lain Pemprov Sulsel juga aktif berkomunikasi dengan pihak Kementerian PUPR.

2). Pemprov Sulsel dalam hal ini Dispora baru melakukan penganggaran untuk kebutuhan administrasi seperti Amdal dan Amdalalin pada penganggaran 2024.

3). Rancang Bangun Rinci (Detail Engineering Design) yang selanjutnya disebut DED adalah dokumen desain teknis bangunan yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, volume serta biaya pekerjaan. DED sendiri dalam pembangunan Stadion Sudiang akan di kerjakan oleh tim Kementerian PUPR.

Sehubungan dengan poin diatas, dapat di simpulkan bahwa peletakan batu pertama stadion masih jauh dari harapan, mengingat tahapan nya masih berupa pemenuhan dokumen administrasi.

  • Bagikan