Tokoh Masyarkat Sebut Pembangunan yang Dilakukan Ilham Azikin Sudah Dirasakan Manfaatnya

  • Bagikan

"Ilham Azikin membangun puskesmas di semua kecamatan. Sekarang tidak ada lagi Puskesmas yang tidak bisa rawat inap. Layanan Kesehatan sudah semakin dekat," kata Karaeng Bella.

Dia mengaku, pembangunan yang dilakukan oleh Ilham Azikin bahkan sampai ke pelosok terpencil di Bantaeng. Dia menyebut, salah satunya adalah kampung Bira-Bira di Kecamatan Bissappu. Menurutnya, sebelum tersentuh pemerintah, kampung ini bahkan tidak pernah menikmati terangnya lampu rumah. Warga di kampung itu bertahun-tahun juga tidak menikmati air bersih.

"Nanti di 2020, waktu pak Ilham memimpin di Bantaeng, kampung itu akhirnya teraliri listrik. Sudah diperbaiki jalannya, orang di sana juga sudah nikmati air bersih," kata dia.

Dia mencontohkan program pembangunan terbaru yang dilakukan oleh Ilham Azikin. Karaeng Bella menyebut, kampung Borkal. Di kawasan pesisir Bantaeng ini, Ilham Azikin memperbaiki rumah tinggal yang ada di kawasan itu. Rumah yang kumuh ini diperbaiki secara gratis, lengkap dengan sertifikat tanah gratis mereka.

"Bertahun-tahun warga di sana konflik lahan. Mereka tinggal di gubuk kumuh. Setelah Ilham Azikin memimpin, mereka dibangunkan rumah layak huni, lengkap dengan sertifikat gratis mereka," kata Karaeng Bella.

Bangunan lainnya yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat adalah Cekdam Kasiping. Dia menyebut, Cekdam Kasiping terbukti sudah mampu meredam banjir di kawasan perkotaan Bantaeng. "Dua hari lalu, Pak. Bantaeng ini diterjang hujan deras dua hari berturut-turut. Alhamdulillah, sudah tidak banjir lagi. Dulu, hujan tiga jam saja, sudah banjir mi di perkotaan. Masih banyak bangunan yang dibuat sama pak Ilham. Tetapi terlalu banyak kalau kita mau cerita satu per satu di sini," katanya.

  • Bagikan

Exit mobile version