Tokoh Masyarkat Sebut Pembangunan yang Dilakukan Ilham Azikin Sudah Dirasakan Manfaatnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Tokoh masyarakat Bonto Sunggu, Karaeng Bella menyebut Ilham Azikin adalah sosok kepala daerah yang visioner. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Ilham Azikin saat memimpin Bantaeng pada 2018-2023 sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Karaeng Bella saat menjamu Ilham Azikin di rumahnya di Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Jumat, 5 Juni 2024. Dia mengatakan, visi dan misi yang dilakukan oleh Ilham Azikin ini Sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Penetapan visi dan misinya itu dilakukan setelah melalui proses survei. Sesuai dengan hasil analisis akademis.

"Jadi visi dan misi itu ditentukan sesuai dengan analisis akademis. Apa yang dibutuhkan masyarakat saat itu," kata dia.

Dari hasil survey itu, maka diketahui jika masyarakat Bantaeng membutuhkan perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan taraf kesejahteraan mereka. Maka dari itulah, muncul program unggulan seperti perlengkapan sekolah gratis, bantuan modal usaha berbasis dusun dan asuransi pertanian. Program ini dilakukan untuk meringankan kebutuhan masyarakat dan meningkatkan lapangan kerja di dusun.

"Memang bangunan yang megah itu bukan program unggulannya. Karena waktu itu, masyarakat sudah punya bangunan yang bagus, seperti Seruni dan RSUD Bantaeng. Terus ada yang bilang, katanya tidak ada yang dibangun sama pak Ilham Azikin. Siapa bilang Ilham Azikin tidak membangun? ada ji juga yang dibangun, dan lebih terasa manfaatnya," kata Karaeng Bella.

Mantan Camat Bissappu ini mengatakan, meski program unggulan Ilham Azikin adalah prioritas di peningkatan SDM, tetap periode kepemimpinan Ilham Azikin juga tetap melakukan pembangunan. Pembangunan yang dilakukan berdasarkan asas kebermanfaatan dan memperhatikan prioritas sesuai dengan kondisi keuangan daerah.

  • Bagikan

Exit mobile version