Terima 349 Santriwati Tahun 2024, Ummul Mukminin Aisyiyah Sambut Lewat Silaturahmi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan, menggelar silaturahmi bersama orang tua santriwati baru tahun ajaran 2024/2025.

Kegiatan silaturahmi dengan tajuk "Menebar Empati, Perkuat Silaturahim" ini dilaksanakan di Lapangan Indor Ummul Mukminin, Jl. KH. Abd Jabbar Asyiri No 10 Makassar, Minggu (7/7/2024).

Direktur Ummul Mukminin, Dra. Masriwaty Malik, M.Th.I mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi sebagai rangkaian program tahunan dalam rangka menyambut santriwati baru.

"Silaturahmi ini memperkuat hubungan bersama para orang tua santriwati, sekaligus ini menandakaan bahwa proses seleksi penerimaan santriwati baru tahun 2024 telah berakhir," ungkap Masriwaty Malik.

Ia menambahkan bahwa total santriwati tahun ajaran 2024/2025 yang diterima sebanyak 349 orang.

"Santriwati yang diterima ini dari berbagi daerah di Sulawesi Selatan bahkan ada dari provinsi lain," tuturnya.

Masriwaty Malik yang juga Alumnus Pondok Hajjah Nuriyah Shobron UMS Surakarta ini menyebut, bahwa memilih belajar di pondok merupakan sebuah hidayah karunia yang sungguh luar biasa.

"Kami ucapkan selamat datang ananda semua, ini merupakan awal dari perjuangan ananda semua, berjuang untuk mandiri, berjuang bersama teman, dan merasakan indahnya bisa mondok," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa kehadiran Ummul Mukminin sebagai amal usaha Aisyiyah terus berkomitmen mencetak kader unggul mendatang.

"Tujuan pondok ini untuk mewujudkan alumni puteri yang unggul, kader ulama, dan pemimpin berdasarkan Al-Qur’an dan Al-Sunnah Al-Maqbulah, yang mendukung pencapaian tujuan persyarikatan ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah, yakni terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya," imbuhnya.

  • Bagikan