Terima Kunjungan Program ICP 32 Negara, Pj Bupati Takalar Harap Budaya Takalar Dikenal Mancanegara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabuparten Takalar karena menjadi lokasi pelaksanaan The 7th International Culture Program (ICP) 2024 tepatnya di Puntondo, Kecamatan Mangarabombang.

Terkait hal itu, Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar menerima kunjungan dari Kantor Urusan Internasional Unhas Makassar, di Rumah Jabatan Bupati, Minggu 7 Juli 2024.

Kunjungan ini dalam rangka pelaksanaan The 7th International Culture Program (ICP) 2024 yang akan dilaksanakan 3-10 Juli di Kota Makassar dan Takalar dengan mengusung tema "Exploring South Sulawesi Maritime Culture".

Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya menjelaskan letak geografis Takalar dimana daerah ini terletak di bagian selatan Provinsi Sulawesi Selatan, dengan jarak 40 km dari kota metropolitan Makassar. Dan Takalar juga termasuk salah satu area metropolitan di Makassar yang disebut kawasan Mamminasata dan memiliki garis pantai yang cukup panjang.

"Masyarakat Takalar juga memiliki berbagai macam mata pencaharian dan kebanyakan berprofesi sebagai petani dan nelayan, dengan sumber ekonomi kami mengutamakan sektor pertanian, budi daya perikanan, perkebunan. Di Takalar juga ada Proyek Strategis Nasional Bendungan Pamukkulu yang diresmikan secara langsung oleh Preaiden RI," jelas Dr. Setiawan.

Selain itu, kami juga ada Kawasan Industri Laikang yang letaknya sangat dekat dengan PPLH Puntondo. Sebelumnya, kawasan industri ini didedikasikan untuk pertanian tetapi karena tidak terlalu digunakan maka dialih fungsikan menjadi area industri. Kami berharap area industri bisa membuat perekonomian berkembang di Takalar.

  • Bagikan