Bapenda Maros Gelar ASN Digital, Bayar PBB Dapat Minyak Goreng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Maros memberi kemudahan bagi para (ASN) yang ingin membayarkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) nya.

Pasalnya selama sehari, Bapenda menyiapkan gerai pembayaran PBB di Tribun Pallantikang, Senin, 8 Juli.

Menariknya lagi bagi ASN yang membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mendapatkan suvenir berupa minyak goreng.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengatakan kegiatan ASN digital ini dilakukan Bapenda Maros dengan menggandeng dari pihak Perbankan.

"Jadi pembayaran PBB ini dilakukan secara QRIS yang difasilitasi oleh BI," katanya.

Dia juga mengatakan kalau masing-masing wajib pajak akan mendapatkan satu liter minyak goreng.

"Bukan cuma dapat minyak, bagi wajib pajak yang ada dendanya akan dihapuskan. Nah kebetulan bertepetan di hari lahir Maros Bapenda kan ada program penghapusan denda sampai 4 Oktober mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Maros, Andi Baso Arman menjelaskan kalau pihaknya menargetkan 1000 wajib pajak yang membayar hari ini.

"ASN digital ini kita gelar hanya sehari saja, dengan target 1000 wajib pajak yang pembayaran pajaknya rata-rata Rp400 ribu. Sehingga total penerimaan kita harapkan bisa sampai Rp400 jutaan," sebutnya.

Dia juga mengatakan kalau pembayaran PBB secara digital untuk para ASN ini sengaja digelar agar ASN bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

"Kita ingin ASN sebagai garda terdepan dengan membayarkan PBB nya secara tepat waktu. Sehingga bisa menjadi contoh yang baik di kalangan masyarakat," katanya.

  • Bagikan

Exit mobile version