Debat Pilkada se-Sulsel Digelar Selama 3 Kali, 24 Kabupaten/Kota Diharap Siapkan Lokasi di Daerah Masing-masing

  • Bagikan
Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Sulsel, Hasruddin Husain

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan akan menyiapkan debat pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024. 

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Sulsel, Hasruddin Husain menyampaikan, KPU Sulsel mendesain debat menggunakan desain teknis kedaerahan. Kemudian dikembalikan ke semua daerah masing-masing.

Dikatakan, 24 kabupaten/kota ini harus menggelar debat di masing-masing kabupaten/kotanya. 

“Kemudian untuk KPU Sulsel sendiri bukan hanya tentang Makassar tapi ada daerah lain,” kata Hasruddin Husain, kepada wartawan, Senin, (8/7/2024). 

Melalui pendekatan secara teknis kedaerahan ini jadi dia, harapannya debat pilkada bisa sukses digelar di masing-masing kabupaten-kota. 

“Sementara ini kami mempersiapkan memanggil 24 kabupaten/kota setelah kegiatan FGD dengan lembaga penyiaran. Paling tidak kami secara teknis kami sudah ada pola yang kami bangun,” tuturnya.

Rencananya, debat se-Sulsel akan digelar selama 75 kali. Tiga kali untuk masing-masing 24 kabupaten/kota dan 3 kali untuk Pilgub.

Diharapkan, dengan debat ini bisa menyasar isu-isu strategis ke dalam materi debat. 

Untuk pengamanan, provinsi akan berkoordinasi dengan Polda. Begitu pun kabupaten/kota akan berkoordinasi dengan Polrestabes.

Waktu debat ini masuk di tahapan kampanye. Pelaksanaan kampanye sesuai jadwal KPU mulai Rabu, 25 September 2024 - Sabtu, 23 November 2024.

“Kita berharap dengan pola terintegrasi Sulsel dengan kabupaten/kota, termasuk debat ini juga harus terintegrasi satu sama lain. Tidak boleh saling tumpang tindih,” tandasnya. (selfi/fajar) 

  • Bagikan

Exit mobile version