Program JKN Permudah Pengobatan Diabetes Yusri

  • Bagikan

Program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini memang dirancang untuk memberikan akses layanan kesehatan yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk penderita penyakit kronis seperti diabetes. Dengan adanya JKN dari BPJS Kesehatan, banyak pasien yang sebelumnya kesulitan mendapatkan pengobatan, baik dari segi pelayanan maupun administrasi, kini bisa mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan tanpa harus khawatir akan biaya yang mereka tanggung.

“Sebelumnya saya merasa sangat khawatir mengenai biaya pengobatan dan proses administrasi yang banyak, tapi setelah saya mengenal dan memiliki kartu JKN dari BPJS Kesehatan, saya bisa melakukan kontrol kesehatan saya dengan dokter ahli secara rutin dan mendapatkan obat-obatan yang saya butuhkan secara teratur.” Ucap Pak Yusri.

Dikarenakan penyakit diabetes bersifat kronis, maka dari itu Bapak Yusri memerlukan pengelolaan yang ketat melalui perubahan gaya hidup, pengaturan pola makan, pengukuran glokasa darah, dan sering kali penggunaan obat-obatan atau insulin untuk menjaga kadar gula darah dalam batas normal. Maka dari itu kenapa Bapak Yusri sangat merasakan manfaat JKN dari BPJS Kesehatan agar dapat lebih sering melakukan kontrol terhadap kesehatan dirinya.

“Selama 2 tahun saya menderita penyakit diabetes, akan tetapi saya tidak sering melakukan check up terhadap kondisi kesehatan saya, karena yang ada dipikiran say ajika terlalu sering melakukan check up akan banyak memakan biaya, waktu dan juga tenaga saya, akan tetapi setelah saya mengenal program JKN dari BPJS Kesehatan perasaan khawatir yang selama ini ada di pikiran saya hilang begitu saja” Kata Pak Yusri.

  • Bagikan

Exit mobile version