Program JKN Permudah Pengobatan Diabetes Yusri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bapak Yusri (55) seorang bapak yang tinggal di Jalan Kalumpang, Kota Makassar Sulawesi Selatan ini berobat untuk penyakit diabetesnya menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari BPJS Kesehatan sering kali menggambarkan pentingnya akses layanan kesehatan yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. 

“Pada awalnya saya ragu, apakah JKN benar-benar bisa membantu saya dalam pengobatan yang saya lakukan, tapi setelah saya mencoba untuk melakukan pengobatan ke Puskesmas terdekat, saya sangat terbantu. Semua biaya pengobatan ditangung oleh BPJS Kesehatan, baik itu biaya kontrol rutin, pemeriksaan laboratorium dan juga obat-obatan yang saya butuhkan dalam proses penyembuhan penyakit diabetes saya” ucap Bapak Yusri pada tim Jamkesnews, Selasa (25/06).

Dengan menggunakan kartu JKN, Bapak Yusri rutin melakukan kontrol kesehatan ke Puskesmas setiap bulan. Ia mendapatkan pemeriksaan gula darah, konsultasi dengan dokter, dan obat-obatan yang diperlukan untuk menjaga kadar gula darahnya tetap stabil. Selain itu, Bapak Yusril juga diberikan edukasi mengenai pola makan yang sehat dan pentingnya olahraga untuk mengelola diabetesnya.

“Dokter dan perawat di Puskesmas sangat ramah dan informatif. Mereka memberikan saya banyak informasi tentang bagaimana cara saya agar dapat mengelola diabetes dengan baik. Berkat saran dari dokter, saya juga saat ini mengikuti program senam diabetes yang diadakan setiap hari minggu. Saat ini, kadar gula darah saya lebh terkontrol dan saya merasa lebih sehat” tambah Pak Yusri.

  • Bagikan

Exit mobile version