Temui SBY dan AHY, Appi Blak-blakan soal Peluang Koalisi dengan Demokrat di Pilwali Makassar 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) telah bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum lama ini.

Appi mengaku bertemu di Surabaya ketika hendak menonton pertandingan bola voli pada Sabtu (6/7/2024) lalu. Selain SBY dan AHY, Appi juga bertemu dengan Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng dan Wakil Ketua Bappilu, Andi Arief.

“Saya kemarin ketemu di Surabaya, saya mau nonton voli. Saya ketemu dulu siangnya sama Andi Arief dan Andi Alfian, ngobrol baru pi di acara pertandingan voli di Surabaya. Di sana ketemu pak SBY, ketemu sama ketua umum, pak AHY, dengan beberapa petinggi Demokrat,” tuturnya, Senin, (8/7/2024).

Diketahui, butuh 10 kursi untuk maju di Pilwali Makassar. Sedangkan Golkar hanya memiliki enam kursi DPRD Makassar di pileg 2024. Artinya masih membutuhkan tambahan paling tidak empat kursi. Demokrat sendiri meraih 3 kursi di pileg 2024.

Jika Golkar berkoalisi dengan Demokrat di Pilwali Makassar, maka masih tetap membutuhkan satu partai politik lagi. Menantu politisi senior Partai Golkar, Aksa Mahmud itu tak menampik soal keinginannya untuk melobi Demokrat.

“Pada dasarnya kan tahun lalu kita sama-sama. Sehingga tidak ada salahnya kalau kita datang untuk bersama-sama lagi. Walaupun kalau dengan Demokrat saja, tentu belum cukup jumlah usungan itu,” tambahnya. (selfi/fajar)

Potret Appi temui petinggi Demokrat (kolase foto)

  • Bagikan

Exit mobile version