1500 Pemimpin Industri Kesehatan Berkumpul di HMA 2024, Hasilkan Solusi Bagi Rumah Sakit

  • Bagikan
Ilustrasi HMA 2024

Beberapa nama dari negara lain yang turut berpartisipasi dalam acara ini antara lain:

  • Joseph Leggio as Executive Director International Services, Northwell Health, USA
  • Bryan Lin, Chief Executive Officer, Subang Jaya Medical Centre, Malaysia 
  • Karen Perera, Director Patient Experience, Singapore General Hospital, Singapore 
  • Dr Wonchul Cha, Chief Information Officer, Samsung Medical Centre, South Korea
  • Dr. Rosemarie Serrano, Assistant Chief Medical Officer, Cardinal Santos Medical Centre, Philippines 
  • Asst. Prof. Ngiam Kee Yuan, Head, Academic Informatics office, National University Health System, Singapore 
  • Dr Susanna Wai Yee Lee, Chief Nursing Officer, Hong Kong Baptist Hospital, Hong Kong
  • Rogelio Umali, Group Chief Technology Officer, Metro Pacific Health, Philippines
  • Dr Somrit Jantarapratin, Deputy Chief Information Officer, Bangkok Hospital, Thailand
  • Caroline Riady, Chief Executive Officer, Siloam Hospitals, Indonesia

Staf Ahli bidang Teknologi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Setiajimengatakan, “Saya mengapresiasi kehadiran Hospital Management Asia 2024 di Indonesia. Ini merupakan ajang yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk bertukar pikiran dan pendapat dalam upaya memajukan sektor kesehatan khususnya di Indonesia. Salah satu poin penting dalam upaya transformasi di bidang kesehatan adalah pemanfaatan teknologi dan digitalisasi dalam memberikan layanan kesehatan. Tentunya dengan perpaduan teknologi dan ilmu kesehatan yang terus berkembang dapat membawa perubahan signifikan di sektor kesehatan Indonesia. Diharapkan transformasi di bidang kesehatan ini, dapat membantu para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan yang tepat dan cepat kepada seluruh pasien sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia.”

Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), Drg. Iing Ichsan mengatakan, “Rumah sakit sebagai garda depan dalam memberikan layanan kesehatan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di Indonesia. Salah satu upaya kami untuk mencapai hal tersebut adalah dengan melakukan transformasi digital dalam pelayanan kesehatan. Berbagai inovasi berbasis digital yang telah diterapkan diharapkan mampu memberikan peningkatan kualitas layanan. Kami menyadari pentingnya upaya meningkatkan infrastruktur dengan memanfaatkan teknologi kesehatan digital. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan aksesibilitas dan keterjangkauan layanan kesehatan berkualitas bagi semua orang.”

  • Bagikan