Dukung Perkembangan UMKM, Pj Bupati Rancang Sentra Kawasan Industri di Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Pemerintah Kabupaten Takalar terus mendukung kemajuan UMKM yang ada di Takalar dengan melakukan kunjungan ke beberapa pelaku usaha, Rabu 10 Juli 2024.

Pj. Bupati Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg bersama OPD teknis melakukan kunjungan kebeberapa pelaku usaha seperti ke Sentra Meubel Manongkoki di Manongkoki, Polongbangkeng Utara. Pengolahan hasil pertanian berupa produksi cabe botol dan sirup di Desa Lengkese, Kecamatan Mangarabombang. Produksi Garam di Kelurahan Takalar Lama, Kecamatan Mappakasunggu dan juga mengunjungi pengrajin Gerabah di Sandi Kelurahan Pallantikan, Pattallassang.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati berdiskusi secara langsung dengan pelaku usaha dan pengrajin, beliau menanyakan terkait kendala-kendala apa saja yang di hadapi selama ini dan mengkomunikasikan kepada OPD terkait untuk dapat memberikan dukungan guna pengembangan Usaha dan Potensi lokal yang ada di Kabupaten Takalar

Dr. Setiawan juga mengatakan bahwa salah satu pilar ekonomi di takalar adalah pelaku industri kecil. Kita coba lihat potensinya dan bagaimana potensi ini bisa kita kembangkan.

"Potensi dari pelaku usaha yang ada di takalar sangat besar, tinggal bagaimana kita menjadikan industri tersebut naik kelas, tidak hanya bermain ditataran yang selama ini digeluti secara tradisional. Untuk itu, kita akan membentuk pusat keunggulan atau centra kawasan industri. Jadi kita bisa memperlihatkan ke masyarakat luar bahwa di takalar ada banyak industri yang tidak kalah bagus produksinya.

  • Bagikan