Jelang Pilkada, Pemkab Sinjai Gencar Sosialisasi Netralitas ASN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi terkait netralitas ASN pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan yang digelar secara virtual ini dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah dan dihadiri oleh para Pejabat dan seluruh ASN Lingkup Pemkab Sinjai dari Kantornya masing-masing, Rabu (10/7/2024).

Dalam sambutannya, T.R. Fahsul Falah menyampaikan bahwa dalam setiap Pilkada suhu politik pasti meningkat, menghangat dan memanas. Untuk itu ia mengajak semua pihak untuk menghindar dari tindakan yang akan menimbulkan perpecahan dan tidak melakukan tindakan yang bisa menimbulkan fitnah.

Terkait netralitas ASN, ini selalu menjadi sorotan publik, oleh karena itu ASN harus memiliki peran yang krusial dalam menjaga netralitas dalam proses pilkada serta memastikan kelancaran demokrasi di Sinjai dengan asas netralitas seorang ASN harus dapat diwujudkan sesuai amanat undang-undang," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, seluruh ASN wajib untuk menjaga netralitas dalam menyikapi situasi politik dan tidak terpengaruh atau mempengaruhi pihak lain khususnya melakukan kegiatan yang mengarah keberpihakan atau ketidaknetralan.

"Kami harapkan ASN senantiasa menaati aturan yang berlaku dan menghindari segala bentuk pelanggaran disiplin selama masa kampanye baik pelangaran ringan maupun pelanggaran berat yang dapat merugikan ASN sendiri," kata Pak T.R. sapaan akrab Pj. Bupati Sinjai.

  • Bagikan