Bupati Barru Bersama Plt Ketua TP PKK Hadiri Pelantikan PPM Barru

  • Bagikan

Suardi berharap agar PPM Kab.Barru dapat mengambil peran dan bekerja sama dengan pemerintah dalam mencapai target stunting yaitu 14%, dengan terlibat dalam penanganan stunting dari hulur kehilir dengan mengawal inovasi yang sudah berjalan, mengedukasi masyarakat, serta sosialiasi tentang pencegahan stunting

Yang kedua kata Suardi Saleh adalah target Pemerintah dalam Penanganan Kemiskinan Ekstrem. Suardi memaparkan bahwa saat ini angka kemiskinan ekstrem berada di 0,30% yang terdiri dari 533 Jiwa dan 116 KK.

Dia meminta agar PPM dapat berperan membantu Pemerintah mencapai target 0% dengan terlibat dalam strategi Pemerintah yakni bagaimana mengurangi beban hidup dengan memberikan bantuan sosial, meningkatkan pendapatan masyarakat dengan dengan memberikan bantuan UMKM, Peningkatan Kapasitas, kemudian bagaimana menghilangkan kantong kemiskinan dengan bantuan infrastruktur dan sebagainya.

Selanjutnya yang ketiga ungkap Suardi adalah Pemilihan Kepala Daerah, dikatakan saat ini tahapan penyelenggaraan pilkada sudah berjalan, melalui kesempatan ini Suardi mengajak agar PPM berperan mendorong masyarakat Barru untuk menggunakan hak suaranya, dan bagaimana berperan dalam menjaga daerah senantiasa aman damai kondusif dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi.

Diakhir sambutannya, Suardi merespon pemasangan jacket PPM dengan menyampaikan bahwa dirinya adalah anak veteran dan sangat bangga memakai jacket ini sekaligus menegaskan bahwa dirinya adalah bagian dari keluarga besar PPM.

Sebagai tambahan Pengurus PC PPM Kabupaten Barru dilantik langsung oleh Ketua PD PPM Provinsi Sulsel Dr.Dr. Abdul Hidayat Ghani, M.Si, dan pada kesempatan ini juga melakukan pemasangan jacket PPM kepada Bupati Barru.

  • Bagikan