Rocky Gerung Isi Diskusi dan Dialog Nasional di GOR Rangas Majene Sulbar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAJENE -- Gedung Olahraga Rangas Majene menjadi saksi sejarah sebagai tempat pertama di Sulawesi Barat yang menjadi arena ceramah orang yang dijuluki Presiden Akal Sehat itu.

Kegiatan dilaksanakan oleh Pemuda Peduli Pendidikan Dan Demokrasi Indonesia (Palpasi Indonesia) yang ketuai oleh Andi Muh. Riski AD yang berlangsung pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh para birokrat, pendidik, pelajar, mahasiswa dan ibu-ibu yang mengidolakan Rocky Gerung. Dalam rangkaian acara diramaikan dengan berbagai pentasan, mulai dari penyambutan pemanna, penampilan sayang-sayang mandar, dan puisi tentang demokrasi.

Hadir sebagai pembicara dalam Diksi Nasional ada Andi Rita Basharu sebagai tokoh perempuan Sulbar yang menyampaikan tentang peran perempuan dalam demokrasi, Abba Tammalele sebagai Budayawan Sulbar yang menyampaikan tentang demokrasi yang pernah hidup di tanah mandar dengan pesan-pesan para tetuah masyarakat mandar.

Rocky gerung dalam ceramah yang berdurasi kurang lebih dua jam tersebut pada intinya menyampaikan simpul-simpul pemuda harus kita rajut dan sipakan pondasinya untuk Indonesia tahun 2029. “kita semua khususnya para pemuda harus berkonsolidasi untuk menunaikan pondasi pemuda Indonesia yang kuat dalam tahun 2029”.

Dalam ceramahnya Rocky Gerung juga menyampaikan pemuda dimanapun berada khususnya pemuda Majene harus mampu ikut dalam pergulatan pemikiran pemuda dunia, yakni pembahasan tentang global security dan environmental etics. “Grammar pemuda dunia hari ini harus mampu juga dibahas oleh pemuda dimanapun berada khususnya pemuda Majene, harus mengusai pembahasan tentang Global Secutity/keamanan dunia dan Environmental Etics/Etika lingkungan.

  • Bagikan