Kemenkumham Sulsel Dampingi Tim WHO Lakukan Hepatitis Program Review di LPKA Maros

  • Bagikan

Fajar.co.id, Maros -- Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan dampingi Tim World Health Organization (WHO) bersama Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Maros lakukan kunjungan ke Lapas Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros Berdasarkan surat dari Direktorat Pencegahan dan Penyakit Menular, Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesa Nomor ; KU.01.02/C.III/6037/2024 tanggal 27 Juni 2024, tentang kunjungan lapangan (Field Visit) kegiatan Hepatitis Program Review.

Kunjungan ini dilaksanakan Selasa (10/7/2024) guna memperkuat program pencegahan dan pengendalian penyakit menular Hepatitis di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan. Pada Kesempatan ini dilaksanakan Pada LPKA Maros

Pada Kesempatan ini Tim Kemenkes RI dan Tim WHO menyampaikan panduan dan informasi pentingnya deteksi dini penyakit menular Hepatitis anak pada LPKA Maros.

Mereka memberikan pemahaman risiko, dampak penyakit menuar hepatitis dan bagaimanan cara menangani penyakit tersebut.

Kemudian Tim WHO menyampaikan bahwa tim ini turun langsung ke lapangan mengambil data dan mengevaluasi kondisi LPKA Maros sesuai standar kesehatan yang ditetapkan.

“Pemeriksaan Skrining Hepatitis harus terkendali karena ada WBP tidak memiliki NIK dan tidak semua Lapas dan Rutan memiliki kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Dinas Kesehatan Provinsi tentang penyakit menular hepatitis,” ujar Tim Kemenkes RI

Kepala LPKA Kelas II Maros, Deny Fajariyanto, sambut positif atas program ini dan berharap program ini terus berlanjut dalam menjaga kesehatan anak didik pemasyarakatan pada LPKA Maros dari penyakit menular Hepatitis.

  • Bagikan