Pemenang SSMF 2024 Segera Mulai Rekaman Persiapan Launching

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulawesi Selatan berharap pelaku seni musik di wilayah ini bisa punya masa depan lebih bagus.

Makanya, PAPPRI berusaha menyiapkan skema dan jalur pembinaan yang tepat untuk mereka.

PAPPRI mencontohkannya di ajang South Sulawesi Music Festival (SSMF) 2024 yang berlangsung di Anjungan City of Makassar Pantai Losari, Sabtu, 25 Mei 2024 lalu.

Dalam kegiatan itu, PAPPRI menyiapkan total hadiah Rp100 Juta. Hadiah ini dalam bentuk uang pembinaan, sertifikat, rekaman dan rilis digital launching album.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia South Celebes Musik Festival 2024, Andi Tadampali (Andi Mangara).

Menurutnya, saat ini, mereka sudah bersiap memasuki proses rekaman diikuti launching album.

"Keputusan panitia itu tidak bisa diganggu gugat.
Panitia akan melanjutkan tahapannya," kata Andi Mangara kepada wartawan di Plasagoz Telkomsel Pettarani, Jumat, 12 Juli 2024.

Andi Mangara mengaku ada kesalahpahaman pemenang SSMF 2024 yang mengira total hadiah Rp.100 Juta seluruhnya dalam bentuk uang tunai.
Andi Mangara menegaskan, salah satu goal utama dari event ini adalah pembinaan berkelanjutan.

"Makanya, panitia menyertakan rekaman dan rilis album digital sebagai hadiah. Biaya rekaman dan launching ini dikonversi dari total hadiah Rp100 Juta itu. Karena di sinilah letak pembinaan berkelanjutan itu. PAPPRI ingin agar pemenang lomba itu dikawal untuk bisa menghasilkan karya," tegas Andi Mangara lagi.

  • Bagikan