Asesmen Yayasan Melatis – Huadi Group Temukan Ada Anak Putus Sekolah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Huadi Group melalui Bantaeng Lestari Sejahtera (Bastra) mendukung pemberdayaan masyarakat dan kelompok rentan Desa Baruga, Kabupaten Bantaeng melalui Yayasan Melatis, Minggu, 14 Juli 2024.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Puskesmas Baruga, Polindes, Posyandu, Puskesdes dan Bidan Dusun. Sementara assesmen ini dihadiri 34 peserta terdiri dari 6 orang laki-laki 28 perempuan Perwakilan Instansi Pendidikan Desa Baruga (Paud, TK, SD,SMP, MTS, Ponpes, Osis Sekolah).

Hadir juga perwakilan pemberdayaan ekonomi dan hukum, juga kelompok nelayan, kelompok UMKM, kelompok budidaya rumput laut, kelompok pengrajin batu bata, IRT dan PKK, perwakilan Huadi Group dan pemerintah desa setempat.

Asesmen diawali dengan pembukaan dan pengantar Kepala Desa Baruga, Basri menyanpaikan apresiasi dan dukungan dari proses asesmen yang dilakukan Yayasan Melatis dan didukung langsung dari Bastra Huadi Group.

"Kami berharap agar nantinya hasil dari asesmen dapat merumuskan sejumlah program yang nantinya dapat bersinergi, dan turut berkontribusi pada pencapaian visi dan misi pemerintah Desa Baruga," kata Basri kepada awak media, Minggu, 14 Juli 2024.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Melatis, Ita Ibnu menjelaskan, asesmen adalah sebuah proses awal yang penting untuk merumuskan program yang kemudian dijabarkan melalui sejumlah aktivitas.

Dimana informasi diperoleh dari peserta asesmen menjadi acuan bagi Yayasan Melatis mendesain program pemberdayaan masyarakat dan kelompok rentan di Desa Baruga.

  • Bagikan