Bocoran Pembantu Karta Jayadi sebagai Rektor UNM, Sisakan Satu Pejabat Era Prof Husain

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Karta Jayadi akan melakukan pergantian pejabat di jajaran Wakil Rektor.

Dari empat wakil rektor yang bakal dilantik besok, Senin (15/7/2024), hanya nama Prof Ichan Ali yang kembali mendapatkan jabatan. Prof Hasnawi dan Prof Idkhan dipastikan lengser.

Dari bocoran yang beredar, Wakil Rektor I akan dijabat Prof Andi Aslinda, kemudian Wakil Rektor II dijabat Prof Ichan Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor IV, sementara Wakil Rektor III dijabat Arifin Manggau, dan Wakil Rektor IV dijabat Prof Syahruddin.

Diketahui sebelumnya, Prof Aslinda menjabat Wakil Dekan II Bidang Administrasi dan Keuangan FIS-H UNM. Prof Ichsan Ali menjabat Wakil Rektor IV, Arifin Manggau sebelumnya menjabat Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Seni dan Desain, sementara Prof Syahruddin menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Prof Karta Jayadi sebelumnya ditanya soal sosok seperti apa yang akan jadi wakil rektor, ia menyebut akan ada kejutan pada pelantikan nanti. “Ini bukan peristiwa politik, tapi akademik, justru menjadi contoh, ini harusnya jadi contoh untuk keluar di kenegaraan,” jelasnya.

Menurutnya, kemungkinan untuk merangkul lawan dalam pemilihan rektor kemarin sangat kecil, khususnya juga kepada pihak yang mendukung dirinya. “Untungnya saya bersyukur rivalitas itu pejabat semua,” ujar Prof Karta Jayadi.

Diketahui Prof Karta Jayadi berhasil menjadi Rektor baru Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2024-2028.

  • Bagikan