Danny Minta Lahan Stadion Mattoanging Dihibahkan ke Pemkot, Bakal Buat Lapangan Mini Soccer dan Taman Kota

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyampaikan niatnya meminta lahan Stadion Mattoanging dihibahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Lahan itu nantinya akan difungsikan untuk fasilitas sepak bola.

“Nah saya ingin coba kenapa tidak mattoanging diserahkan ke kita juga supaya kita bikinkan disitu tetap dalam semangat sepak bola,” kata Danny saat ditemui di kediamannya di Jalan Amirullah, Makassar, Senin (15/7/2024).

Ia mengatakan, lahan teesebut cocok yntuk dibuat lapangan mini soccer dan taman kota.

“Kalau saya lihat bisa disitu empat mini soccer yang sintetik dengan taman kota. Saya bisa bikin itu kalau diserahkan juga,” ujarnya.

Soal kabar sengketa tanah pada lahan tersebut, Danny bilang itu buka lagi masalah. Karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) memegang sertifikat hal milik. Karena itu ia bilang Pemprov bisa menghibahkan tamah tersebut pada Pemkot.

“Itu murni milik pemprov berdasar sertifikatnya, sama karebosi sudah Sertifikat pemkot semua, jadi kalau ada yang bilang ada disitu kasih lihat mi sertifikatnya,” jelasnya.

Saat ini, ia mengaku memang belum berkoordinasi dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan terkait wacana itu. Meski begitu, ia akan segera berkoordinasi.

“Belum saya sampaikan. Saga lupa sampaikan, tapi akan sampaikan,” ucapnya.

Di sisi lain, ia bilang di tengah rencana pembangunan lapangan mini soccer itu Stadion Sudiang akan terap dijalankan. Selain itu Stadion Barombong juga akan diusahakan untuk dirampungkan pembangunannya.

“Sudiang itu tetap, itu untuk standar internasional, jadi kita punya dua stadion, jadi kita bangun mini soccer jadi masyarakat bisa main di sana,” terangnya.

  • Bagikan