MPLS Diikuti 10.045 Peserta Didik Baru, Begini Harapan Kadisdik Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kabupaten Sinjai, mulai dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) secara serentak di semua satuan pendidikan. Kegiatan ini diikuti 10.045 peserta didik baru tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), serta Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ribuan peserta didik baru itu terdiri dari jenjang PAUD 3.453 orang, jenjang SD 3.734 orang, dan jenjang SMP 2.858 orang. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariany Djalil.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib membeberkan MPLS dilaksanakan dengan tujuan agar peserta didik baru bisa mengenali Visi dan Misi Budaya Sekolah, tata tertib, fasilitas, organisasi dan kegiatan Ekstrakurik, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan.

"MPLS digelar untuk mempersiapkan siswa baru untuk menghadapi pembelajaran, membangun komunikasi yang baik antara Siswa baru, guru, dan staf sekolah, serta menanamkan nilai-nilai positif pada siswa baru," pungkasnya.

Irwan menambahkan, waktu pelaksanaan MPLS bervariasi, seperti tingkat PAUD dan SD selama 12 hari dari tanggal 15-27 Juli, sedangkan tingkat SMP selama 3 hari dari tanggal 15-17 Juli 2024 mendatang.

Saat membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Sinjai, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariany Djalil menegaskan bahwa Pemkab Sinjai sangat mendukung kegiatan MPLS.

Dia berharap agar semua satuan pendidikan melakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif, sehingga anak-anak dapat merasakan sekolah sebagai tempat belajar yang aman, ramah anak dan nyaman bagi peserta didik.

  • Bagikan