Muchlis Misbah Gelar Sunatan Massal Gratis untuk Anak-anak di Maccini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah menggelar bakti sosial berupa khitan atau sunatan massal di wilayah Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, Minggu (15/7/2024).

Khitanan massal yang melibatkan Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) dan tokoh masyarakat Maccini Parang, Ahmad Dg. Lala diikuti oleh puluhan anak-anak di wilayah tersebut.

Muchlis Misbah mengatakan bakti sosial tersebut juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Alhamdulillah ini adalah tahun ketujuh bagi kami melaksanakan sunatan massal untuk anak-anak kita yang sudah layak di khitan, dan itu semua gratis tanpa biaya apapun," ujarnya.

Apalagi, menurut Legislator Partai Hanura ini, tujuan anak di khitan adalah dalam hal kesehatan dan menjaga kebersihan.

Sebab, kata anggota Komisi B DPRD Makassar ini, kebersihan anak sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak di masa akan datang.

"Program sunat massal terselenggara dengan baik berkat kerja sama dari tokoh masyarakat bapak Ahmad Dg Lala dan adik-adik kita dari IPM," tuturnya.

Dia juga menyebutkan, dalam kegiatan khitan ini dokter telah menggunakan metode modern. Sehingga, anak-anak yang dikhitan tidak akan merasa sakit, bahkan mereka terlihat antusias dan senang seusai dikhitan.

"Anak-anak kita terlihat begitu senang setelah di sunat, semoga ini bermanfaat. Kami mendoakan anak-anak yang dikhitan ini menjadi anak salih, berbakti, dan membanggakan orang tua," pungkasnya. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan