Pembangunan Gedung Makassar Government Center Selesai, Bakal Lanjut Tahap Dua dengan Anggaran Rp90 Miliar

  • Bagikan
Gedung Makassar Government Center (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Gedung Makassar Government Center atau MGC telah rampung. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kini mempersiapkan pembangunan tahap dua.

"Progres MGC sudah dilakukan penyerahan tahap pertama, dan tentu kita berharap pengerjaannya bisa berlanjut ke tahap kedua," kata Wali Kota Makassar Danny Pomanto usai meninjau MGC di Jl Slamet Riyadi, Makassar, Senin, (15/7/2024).

Danny mengatakan saat ini ada dua penafsiran mengenai konstruksi untuk tahap dua. Akan dilakukan penunjukan langsung atau tender ulang

Ia menyebut, satu pihak mengatakan bisa tunjuk langsung, ada juga yang mengatakan tender ulang. Jika ditender ulang, ia bilang peoyek Rp90 miliar tidak bisa dikerjakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Padahal, lanjut dia, ada pekerjaan yang belum terkoneksi dengan empat lantai, juga atap.

"Padahal kalau lanjut maka dua bulan sudah selesai. Teman-teman bisa melihat bagaimana kualitasnya. Betul-betul ini menjadi legacy kita semua untuk dipersembahkan kepada masyarakat Kota Makassar," ujarnya.

Yang mana semua pelayanan publik bersatu di sini, sisa 9 SKPD yang di luar.

Pun, jelas dia, tahap kedua itu sudah ada di anggaran Pokok tetapi prosesnya saja yang masih melambat lantaran dua opsi tersebut di atas.

Ia juga khawatir jika tender ulang kualitasnya tidak sama dengan yang ada.

"Sebentar tender lalu tidak sesuai itu bagaimana? Apalagi sistem ini menyatu," ucapnya.

Meski begitu, Danny bilang pihaknya terus mencoba berkonsultasi. Agar pembangunannya maksimal. "Tentunya kita ingin maksimal," imbuhnya.

  • Bagikan