Pacu Produktivitas Pangan, Pupuk Kaltim Tingkatkan Hasil Padi Bangil hingga 11 Ton/Ha

  • Bagikan

"Hal ini yang kami harap bisa diterapkan petani secara berkesinambungan, agar hasil yang didapatkan semakin optimal," tambah Indah.

Program demplot ini bekerjasama dengan Kelompok Tani (Poktan) Tani Mukti I Desa Tambakan, yang menilai hasil pendampingan Pupuk Kaltim sangat efektif dalam mendorong peningkatan produksi padi, didukung kualitas produk non subsidi yang sangat baik. Program ini pun menjadi menjadi wadah bagi para petani, agar bisa meningkatkan hasil produksi secara maksimal.

Melihat hasil demplot, para petani tidak lagi memiliki keraguan akan produk non subsidi yang jelas mampu meningkatkan kapasitas panen secara signifikan. Langkah ini pun akan diterapkan para petani dengan konsisten, agar kedepan produktivitas padi di Desa Tambakan makin maksimal dan berdampak pada tingkat kesejahteraan secara merata.

"Kami sangat apresiasi dan terima kasih kepada Pupuk Kaltim, yang telah melaksanakan program demplot dengan panen yang sesuai harapan. Ini menjadi pemacu semangat bagi kami dalam mengelola pertanian pangan untuk hasil yang maksimal," ucap salah satu petani.

(Ikbal/fajar)

  • Bagikan