Peresmian Dua Jalan Desa di Takalar Gairahkan Perekonomian Petani

  • Bagikan
Anggota DPR RI Hamka B Kady resmikan PISEW di Takalar, Rabu (17/7/2024)

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady meresmikan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) secara maraton di dua desa sekaligus di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/7/2024).

Peresmian PISEW pertama di Desa Sanrobone dan di Desa Kalelantang - Desa Moncongkomba, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar.

Kedatangan Legislator Golkar disambut ratusan warga desa yang sudah menunggunya sejak pagi. Dalam kunjungan tersebut, Hamka didampingi kepala desa setempat.

Mereka terlihat begitu antusias karena ingin berterima kasih secara langsung atas gelontoran program bantuan bedah rumah dan PISEW di wilayahnya.

Hamka menjelaskan, infrastruktur yang dibangun melalui dana PISEW adalah jalan produksi sebagai infrastruktur penunjang produksi pertanian dan industri, serta sebagai prasarana pendukung pemasaran komoditas dengan memudahkan petani untuk mengangkut hasil pertanian, perkebunan dan perikanan.

Tujuannya jelas Hamka, adalah memberi manfaat dalam meningkatkan kapasitas produksi komoditas unggulan serta potensi lokal wilayah setempat.

"Alhamdulillah jalan desa ini telah dinikmati masyarakat. Tentu kedepannya memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil tani. Dengan begitu roda ekonomi dapat berputar lebih cepat lagi," tuturnya.

PISEW merupakan pembangunan infrastruktur kerakyatan dengan skema PKT yang kesekian kalinya dilaksanakan di Kabupaten Takalar.

Adalah hasil aspirasi Hamka B Kady di Senayan sebagai wujud perhatian dan pengabdiannya terhadap masyarakat khusus konstituennya di Dapil Sulsel I.

  • Bagikan