Persiapan Menuju F8, Lumpur di Perairan Pantai Losari Dikeruk

  • Bagikan
Ilustrasi perairan Pantai Losari Makassar.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan pengerukan lumpur di perairan Pantai Losari. Itu dilakukan untuk persiapan Makassar International Eight Festival and Forum (F8).

Kepala Budang Drainase Dinas PU Makassar, Lukmanul Hakim mengatakan pengerukan masih dalam proses. Ia mengatakan pengerukan dilakukan hingga tengah malam. 

“Masih dalam tahap pengerjaan, diupayakan selesai dalam waktu dekat. Untuk hal ini dinas PU mengarahkan tenaga yang bekerja hingga tengah malam,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu (17/7/2024).

Soal target rampung, ia bilang belum bisa dipastikan. Mengingat target pengerukan selalu berubah.

“Kita belum bisa prediksi karena terkadang ada arahan baru dari pimpinan, seperti kemarin harusnya sudah selesai, tapi ada petunjuk baru jadi waktunya bertambah lagi,” ucapnya.

F8 rencana dihelat pada 24 sampai 18 Juli 2024. Event tahunan itu akan diikuti oleh peserta dari mancanegara.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan sudah ada perwakilan beberapa negara yang mengonfirmasi kehadirannya. Di antaranya Jerman, Jepang, Rusia, Amerika, China, Singapura, India, dan lainnya.

Selain itu, Danny juga berharap 70 tamu dari Australia, di mana 50 diantaranya adalah guru besar bisa ikut menyaksikan perhelatan akbar tersebut.

Sejumlah fashion designer dari berbagai negara juga akan tampil di F8, seperti Perancis, Dubai, dan Philipina.

Sementara Singapura dan India rencananya akan mempersembahkan tarian dari negaranya. 

Sejumlah negara juga akan menampilkan produk film.

  • Bagikan