Lanjutkan Program RISE di Makassar, Danny Pomanto Bakal Godok Perwali

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama perwakilan KPK (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAROS — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan  membuat regulasi untuk melanjutkannya program Revitalising Informal Settlement and their Environment (RISE). Bentuknya berupa Peraturan Wali Kota (Perwali).

"Saya akan buat peraturan wali kota spesial untuk RISE agar program ini berkesinambungan," kata Ramdhan Pomanto saat Kegiatan Simposium Pemkot Makassar dan Dinner Bersama Monash University of Australia di Tokka Tena Rata, Rabu (17/7/2024).

Pria yang karib disapa Danny itu mengayakan bakal menyiapkan satu slot anggaran untuk keberlanjutan program yang berkaitan dengan lingkungan tersebut.

Danny juga menjelaskan bahwa RISE sendiri dalah berkah bagi Makassar. Makanya harus disyukuri, dipelihara.

"RISE adalah Siri'na pacce kita. Kini sudah terbentuk 'titik', selanjutnya akan menjadi 'garis', lalu ruang dan kehidupan," jelasnya, bangga.

Direktur Eksekutif Monash University, masing-masing Diego Ramires, Karin Ledder juga Tony Wong sangat berterimakasih kepada wali kota dua periode ini.

"Saya bangga dengan tim RISE yang ada di Makassar, juga dengan kepemimpinan Danny Pomanto," kata Diego pada sela-sela sambutannya.

Begitu pun dengan Karin. Dia bilang, Danny Pomanto mampu mengkonsolidasikan masyarakat juga masing-masing dinas sehingga membantu keberhasilan program RISE ini.

Di samping itu dia memuji suasana Kota Makassar yang begitu indah juga orang-orangnya yang ramah.

RISE merupakan pengolahan air limbah dari toilet yang diolah dengan teknologi yang sudah diteliti. Di Makassar, RISE sudah diterapkan sisejumlah wilayah di Untia, Alla-Alla, Bonelengga, Barombong, Tallo dan Bulurokeng Biringkanaya.

  • Bagikan