Sekjen PP KKT Jeneponto Angkat Bicara Soal Pilkada di Sulsel

  • Bagikan
Abdul Rachmat Noer

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto, Abdul Rachmat Noer, mengharapkan munculnya calon yang memiliki kompetensi dan kapasitas sebagai kandidat walikota, bupati maupun Gubernur di Sulsel menjelang pendaftaran Calon Walikota, Bupati dan Gubernur.

Selama ini kita hanya melihat alat peraga kampanye yang terpasang dimana-mana. Belum terlihat visi dan misi para kandidat padahal justru itu yang perlu ditampikan agar rakyat tidak membeli kucing dalam karung, tegas Rachmat.

Ayo para kandidat yang mau maju, sosialisasikan visi dan misi anda, tidak sekedar memasang alat peraga saja. Rakyat butuh pemimpin yang cerdas, kompoten, dan paham persoalan apa yang dihadapi di daerahnya, tegas Rachmat.

Untuk kontestasi Pilkada ini semoga tidak sebrutal Pilpres yang lalu. Semua perangkat demokrasi di Sulsel agar bekerja maksimal terutama mengawasi pelaksanaan Pilkada yang Jurdil. Jangan sampai ada praktek kecurangan, baik itu politik uang ataupun bentuk kecurangan lainnya, kata Rachmat.

Dia juga berharap penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu serta aparat keamanan Polri dan TNI untuk tetap bersikap netral dalam rangka memastikan pelaksanaan Pilkada yang Jurdil.

Kepada masyarakat khususnya lembaga pemantau pemilu untuk benar-benar melaksanakan pengawasan dan pemantauan secara obyektif. Laporkan setiap penyimpangan dan penyelewengan yang terjadi agar atmosfer demokrasi di Sulsel betul-betul terjaga, tegas Rachmat yang juga Caleg DPR RI dari Partai Demokrat.

  • Bagikan