Besok, Dinas Ketahanan Pangan Parepare Bakal Gelar Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, , PAREPARE – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kota Parepare pada Senin, 22 Juli 2024. Acara ini bertujuan menstabilkan harga pangan dan membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare, Muh Idris, melalui Andi faulana saat di konfirmasi via waatshap menginformasikan bahwa GPM akan dilaksanakan di Islamic Centre, Jalan H. Agussalim, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Sabtu, 20 juli 2024“Acara akan dimulai pukul 07.00 pagi hingga selesai,” ujar A. Faulana

GPM merupakan hasil kolaborasi antara Badan Pangan Nasional, Pemprov Sulsel, Pemkot Parepare, PKK Provinsi Sulawesi, Bank Indonesia, dan ID Food. Program ini menyediakan berbagai bahan pangan seperti beras, cabai, bawang merah, dan kebutuhan dapur lainnya dengan harga yang lebih murah.

Dukungan penuh diberikan oleh TPID Parepare yang terdiri dari Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan, Bulog, serta berbagai mitra seperti Alfamart, Sejahtera, Wings Food, Kios KTI, AW Factory, Perusahaan Perdagangan Indonesia, KWT Masagenae, dan KOPI (Kios Pengendalian Inflasi).” Kegiatan ini berlangsung dengan bekerjasama antara instansi pemerintah provinsi, pemerintah Daerah, Perbankan dan industri makanan ”

Adapun manfaat GPM bagi masyarakat antara lain: masyarakat akan mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih murah, sehingga masyarakat dapat mengurangi beban pengeluaran rumah tangga serta dapat meningkatkan ketersediaan pangan di masyarakat, jelasnya

  • Bagikan