Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakili Pj Wali Kota Palopo Hadiri Pagelaran Fashion Show.

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo, Ade Chandra, S.IP., M.Si mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri pagelaran Fashion Show Kota Palopo 2024 di Merdeka Convention Hall (MCH), Sabtu (21/07/2024).

Ade Chandra mengatakan, pemerintah mengapresiasi pihak pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kita patut bersyukur karena Kota Palopo memiliki fasilitas yang lengkap dibandingkan kota-kota yang lain, baik itu dari segi pariwisata, kuliner, pendidikan,” kata Ade Chandra.

Bahkan salah satu hal yang membuat Kota Palopo menjadi lengkap, kata Ade, adalah dengan diadakannya lomba fashion show seperti yang diselenggarakan malam ini.

“Ini adalah kegiatan yang sangat eksklusif, karena tidak semua kabupaten/kota bisa mengadakan lomba seperti ini. Oleh karena itu Kota Palopo merupakan salah satu kota yang dapat mewujudkan impian kita,” katanya.

Ade menambahkan, melihat perkembangan fashion saat ini, sudah sangat maju. “Di tahun 80-an kita hanya bisa melihat dan selalu berkiblat ke Paris dan Milan untuk fashion,” jelasnya.

Dengan perkembangan teknologi yang maju saat ini, lanjut Ade, hampir semua orang dapat melaksanakan kegiatan seperti itu.

“Kita dapat mengeksplor dan mengekspos kandungan lokal kita. Oleh karena itu kita telah mengikuti lomba designer yang diadakan di Makassar dan mendapat Juara ke-2. Ini prestasi yang luar biasa dan terima kasih telah membawa nama Palopo di tingkat Provinsi,” lanjutnya.

Kepada para peserta, Ade berpesan, jika dunia model bukan hanya sekedar berjalan dan menampilkan busana, tetapi bagaimana kepribadian itu terasah.

  • Bagikan