Akademisi UMC Sebut Duet Suwardi Haseng dan Selle Ks Dalle Ideal di Pilkada Soppeng

  • Bagikan
Dosen dan Peneliti Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) Wahyu Erfandy

FAJAR.CO.ID, SOPPENG -- Dosen dan Peneliti Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) Wahyu Erfandy menilai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng H. Suwardi Haseng dan Selle Ks Dalle ideal untuk Pilkada Soppeng 2024.

Wahyu menilai, keduanya memiliki keunggulan yang saling melengkapi, sehingga pasangan ini berpotensi kuat dalam kontestasi 5 tahunan tersebut.

"Kombinasi pasangan H. Suwardi Haseng Dan Selle Ks Dalle ini memiliki keunggulan yang saling melengkapi sehingga menjadikan mereka pilihan yang sangat kuat dalam kontestasi Politik mendatang," ucapnya kepada fajar.co.id, Senin (22/7/2024).

Akademisi muda asal Soppeng inipun memberikan uraian terkait keunggulan keduanya. Pertama ia menyebut jika H. Suwardi Haseng yang dikenal sebagai tokoh pengusaha sukses sehingga banyak didukung masyarakat Soppeng, khususnya di Kecamatan Lilirilau.

Lebih lanjut, Wahyu menilai H. Suwardi dikenal dan dicintai oleh banyak kalangan, mulai dari kalangan Petani hingga pengusaha karena pengabdian dan perhatiannya yang besar sejak lama kepada masyarakat.

"Apalagi saat beliau menjabat selama 3 Periode di DPDR Kab. Soppeng yang dilanjutkan dengan 1 Periode di DPRD Sulsel, berbagai aspirasi masyarakatpun diselesaikan dengan fast respon oleh beliau, Makanya tidak heran jika berbagai kalangan menginginkan beliau maju sebagai Calon kepala Daerah Sejak 10 tahun terakhir," ucapnya.

Disisi Lain, Selle Ks Dalle sejak lama sudah dikenal sebagai Aktivis yang selalu konsisten terhadap kerja kerja sosial. Baik disaat masih berstatus sebagai mahasiswa terlebih ketika ia duduk diparlemen.

  • Bagikan