Gelar Program Gerakan Pangan Murah, Cara Pemkot Parepare Jaga Stabilitas Pangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare terus melakukan berbagai kegiatan dalam rangka menjaga pasokan dan stabilitas Pangan yang ada di Kota Parepare.

Salah satunya yang dilakukan melalui kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan di Islamic Center Kota Parepare, Senin 22 Juli 2024.

Kepala Bidang Ketersediaan, Kerawanan dan distribusi Pangan Dinas Ketahanan pangan Kota Parepare, Abdul Wahid, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara berkala setiap pekan di Kota Parepare dan akan menyisir setiap Kelurahan yang ada di Kota Parepare.

"Kegiatan ini akan dilakukan secara terjadwal setiap keluarahan yang ada di Kota Parepare ini,"katanya.

Abdul Wahid, menjelaskan, kegoatan ini juga dilaksanakan demi menjaga stabilitasnya harga, sehingga harga yang ada di pasaran teyap terjangkau, dan juga pengamanan pasokan yang ada di pasaran sehingga tetap tersedia dan terjaga.

"Kita berharap melalui kegiatan ini setidaknya kita bisa mengamankan harga di pasaran selain itu juga bagaimana menjaga ketersediaan dan terjaganya pasokan yang ada,"ungkap dia.

Diapun menjelaskan, kalau kegiatanini juga diharapkan kedepan bisa menjaga laju inflasi di Kota Parepare, sehingga dengan kondisi tersebut Inflasi bisa dikendalikan dengan baik.

"Termasuk kita juga ingin tetap menjaga inflasi yang ada di Kota Parepare, karena dengan penjagaan inflasi yang baik tentunya akan berdampak pada daya dorong ekonomi juga akan baik,"jelas dia.(*)

  • Bagikan