Tim PUPR Survei Topografi di Lahan Stadion Sudiang, Ukuran Ketinggian Pertimbangkan Aturan Otoritas Bandara 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Kementerian PUPR telah datang di Sulawesi Selatan meninjau lahan Stadion Sudiang, pada pekan lalu. 

Tim PUPR melakukan survei topografi. Survey Topografi adalah proses pengumpulan data yang memberikan informasi rinci mengenai permukaan bumi dan ciri-ciri alamnya, termasuk ketinggian, bentang alam, dan objek penting lainnya. 

Kadispora Sulsel, Suherman menyatakan, tim pemerintah pusat telah mengukur luas dan tinggi pembangunan Stadion Sudiang pada 17 Juli lalu.

“Kalau untuk stadion Sudiang Alhamdulillah Jumat kemarin tim dari PUPR pusat sudah datang ke Sulsel dan adakan rapat pertemuan, tanggal 17 kemarin saya juga sudah ke PUPR bagaimana kelanjutan DED,” kata Suherman belum lama ini. 

Detail Engineering Design atau DED untuk Stadion Sudiang kata dia sudah berproses di pusat. 

Begitu pun dengan Analisis dampak lingkungan (Amdal) sudah ada dananya di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebesar Rp1 Miliar.

Sedangkan Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) telah diminta di Pemkot Makassar. 

“Pak wali juga sudah komunikasi dengan kita, insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama semuanya bisa diselesaikan. Yang jelas untuk pembangunan stadion Sudiang Pemprov gaspol, kita lakukan langkah percepatan dan koordinasi di pusat,” jelasnya. 

“Amdal 1 M sudah dianggarkan di DLH, DED belum tahu karena semua dilakukan pusat, FS (Feasibility Studies) juga di pusat karena pada waktu awal pertemuan kita hanya Amdal dan Andalalin, semua persyaratan ada di pusat,” lanjutnya.

  • Bagikan