Berkunjung ke Parepare, Tim KPA Sulsel Dorong Pembentukan Lembaga Pencegahan HIV/AIDS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Tim asistensi Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 23 Juli 2024.

Tujuannya, dalam rangka membentuk kelembagaan untuk menggerakkan percepatan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Kota Parepare.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare HM Husni Syam, didampingi sejumlah asisten, staf ahli, pimpinan SKPD terkait di lingkungan Pemkot Parepare, dan perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare hadir menerima rombongan tim KPA Sulsel itu yang dipimpin oleh Prof Arlin Adam.

Dalam kesempatan itu, HM Husni Syam mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membahas kelembagaan pencegahan HIV/AIDS di Kota Parepare.

“Betapa pentingnya, kita bersatu padu untuk melakukan upaya-upaya pencegahan HIV/AIDS. Bukan, hanya kerja-kerja pemerintahan daerah. Tetapi kita berharap, semua unsur stakeholder terkait untuk berpartisipasi dalam upaya penanggulangan HIV/AIDS,” kata Husni Syam dalam sambutannya

Meski demikian, kata dia, tentu ada beberapa hal yang perlu diperbaiki ke depannya. Utamanya, melalui organisasi perangkat daerah terkait, untuk terus bersama-sama dalam menjalin komunikasi dan koordinasi yang harus terus dioptimalkan dengan lembaga di luar pemerintahan.

“Agar upaya-upaya yang kita lakukan ini bisa berjalan dengan maksimal. Posisi Parepare, kalau kita lihat menjadi potensi menyebarnya (HIV/AIDS). Olehnya itu, mungkin ke depan, harus kita lakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya monitoring, evaluasi dan sebagainya,” jelasnya.

  • Bagikan