Kadisdik Sinjai Jadi Narasumber di Bimtek Kombel Belajar.id BBPMP Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib kembali diundang Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Komunitas Belajar (Kombel) Belajar.id. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani. Selasa (23/7/24).

Di hadapan peserta, Kadisdik Sinjai memaparkan materi tentang Kebijakan Transformasi Pembelajaran Digital di Kabupaten Sinjai. Terutama terkait strategi dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam rangka mendukung implementasi pembelajaran digital di wilayahnya.

Beberapa poin penting dijelaskan dalam kesempatan tersebut. Yakni, peningkatan kompetensi digital guru melalui pelatihan menyeluruh di semua jenjang pendidikan dan pendistribusian Chromebook secara bertahap kepada sekolah-sekolah dengan memprioritaskan pada calon sekolah kandidat rujukan Google.

Bukan hanya itu, mantan Kepala Bappeda Sinjai ini menyampaikan, pihaknya memberikan pendampingan berkelanjutan dan dukungan kebijakan untuk memastikan kelancaran implementasi pembelajaran digital.

"Termasuk melibatkan komite sekolah, orang tua siswa, stakeholder terkait, dan dunia usaha dalam mendukung pembelajaran digital," beber Irwan Suaib.

Selain itu, Irwan Suaib juga menjelaskan langkah-langkah konkret yang dilakukan Pemkab Sinjai dalam mendukung program Merdeka Belajar dan Kurikulum Merdeka. Misalnya, memaksimalkan penggunaan platform PMM Chromebook dan Akun Belajar.id di satuan pendidikan.

  • Bagikan