Meriahkan HUT RI ke-79, Pemkot Parepare Bakal Gelar Lomba Gerak Jalan Dan Drum Band Siang Hari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) akan menggelar lomba gerak jalan dan drumband antar pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, lomba gerak jalan tahun ini akan dilaksanakan pada siang hari selama dua hari, yaitu tanggal 6 hingga 7 Agustus untuk tingkat SD. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA pada tanggal 8 Agustus.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Iskandar Nusu, Selasa (23/7/2024).

"dalam rangka HUT RI ini, kami dari seksi perlombaan Diaporapar akan menyelenggarakan lomba tahunan yaitu lonba gerak jalan, tingkat SD, SMP, SMA/sederajat baik negeri maupun swasta. Yang mana sebelumnya kita laksanakan pada malam hari, tapi untuk tahun ini kita kembali ke malam hari," ungkap Iskandar.

Lanjut ia menjelaskan, untuk lomba selain gerak jalan juga diadakan lomba drumb band yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Agustus 2024 di Lapangan Upacara Kota.

"Setiap sekolah yang mengikuti lomba gerak jalan hanya diperbolehkan mengutus satu barisan dan untuk lomba drumband yang dulunya ikut jalan, tapi tahun ini kita hanya pusatkan display atau atraksi saja. Jadi kategorinya juga SD, SMP dan SMA/sederajat," jelasnya.

Ia menambahkan, kedua lomba tersebut hanya diperuntukkan bagi pelajar dan tidak dibuka untuk umum. Mengingat, kata dia, tahun ini adalah tahun politik.

"jadi tidak ada untuk umum, hanya untuk tingkat sekolah. kami mengantisipasi terkait keamanannya. Dan juga untuk mengefektifkan barisan, jadi hanya satu kategori penilaian, baik putri, putra ataupun gabungan, yang penting hanya 1 barisan setiap sekolah, " tandasnya.

  • Bagikan