Plt Ketua TP PKK, Dokter Ulfah Hadiri Pencanangan PIN Polio di Tanete Rilau

  • Bagikan

Pada bagian lain sambutannya, dokter Ulfah menambahkan untuk hari ini pencanangan PIN Polio ini dirangkaikan sosialisasi sosialisasi Germas Penanggulangan Penyakit Tidak Menular Prioritas yaitu kanker.

Menurutnya, saat ini angka kematian penyakit tidak menular semakin tinggi di Indonesia seperti kanker serviks dan kanker payudara., sehingga perlu melakukan pola hidup sehat dengan cara makan makana bergizi, beraktifitas setiap hari, tidak merokok, tidak minum alkohohol, memeriksakan kesehatan secara rutin.

Dirinya mengurai ada banyak resiko penyakit tidak karena kurang bergerak, perilaku makan dan semuanya akan dipaparkan dan disosialisasikan oleh narasumber dari Dinas kesehatan provinsi Sulsel.

Secara khusus, dia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas Imunisasi Polio dan stakeholder lainnya yang akan bekerja keras dan memastikan tidak ada satupun sasaran yang terlewatkan.

"Semoga yang kita lakukan dalam memutus transmisi virus polio ini berbuah baik dan anak kita terhindar dari polio", pungkasnya

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru dr. H. Amis Rifai menyebutkan bahwa saat ini tidak ada kejadian luar biasa polio di Kabupaten Barru namun dibeberapa daerah lain ditemukan kejadian luar biasa dan sangat memiliki resiko tinggi.

Lebih lanjut, Kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 ini menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI dan Pj Gubernur Sulsel serta arahan Bupati Barru sehingga kegiatan ini sangat mendasar untuk segera dilaksanakan.

  • Bagikan