XOG 4 Jajal Bumi Sulsel, Tempuh Jarak 1.138 Kilometer

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — X-Max Owner Tour and Gathering (XOG) nasional ke-4 dimulai hari ini, Selasa (23/7/2024). Makassar menjadi tuan rumah.

Pelepasan touring itu dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Bank BTN Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua). Dihadiri Kepala Kanwil Sulamlua Bank BTN Makassar, Paulus HE Simanjuntak.

“Saya merasa bangga dan bersyukur, dimana X-Max Celebes jadi tuan rumah,” kata Paulus dalam sambutannya saat pelepasan.

Ia mengatakan, pihaknya sudah dua kali terlibat dalam SOG. Sebelumnya di SOG 3 yang dihelat di Bukittinggi, Sumatera Barat.

“Sebelumnya di Bukittinggi juga jadi sponsorship Sulampua,” ujarnya.

Pembina X-Max Owner Makassar, Bukti Djufri berterima kasih pada Bank BTN. Ia bilang selama ini Bank BTN selalu mendukung SOG.

“Komitmen BTN sampai SOG 4 ini sungguh sangat luar biasa,” ucapnya.

Touring ini, akan menempuh jarak 1.183 kilometer. Dengan rute Makassar-Toraja-Soppeng-Bira-Makassar.

Mereka akan bertemu dengan sejumlah rider yang telah mulai jalan dari Bitung, Sulawesi Utara pada 20 Juli di Toraja. Total rider, kata Bukti sekitar 900 berdasarkan registrasi.

“Dari registraai panitia, ada kurang lebih 900. Termasuk yang tidak bawa motor, hanya ingin menghadiri acara 27 Maret. Khusus bawa motor 500 motor. Insya allah kita ketemu di Toraja, ya ngtouring dari Bitung dan Makassar,” jelasnya.

Selama pelaksanaan, ia bilang akan ada titik singgah di beberapa daerah. Diterima langsung oleh kepala daerah setempat.

“Besok persiapan race di Bone. Sekaligus pelepasan besoknya ke Bira. Kwmudian besoknya, kita menuju Makassar. Insya allah informasi, Bupati Jeneponto menerima kita setelah salat Jumat. Kemudian kita bergeser ke Makassar dan bertemu di CPI. Mudah-mudahan bapak wali kota menyambut kita,” terangnya.

  • Bagikan