Asrul Sani Dampingi PJ Gubernur Sulsel Lakukan Kunjungan Kerja ke SMAN 5 Palopo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Pj.Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH.,M.Si., mendampingi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH.,MH, melakukan Kunjungan kerja ke SMA Negeri 5 Palopo, Rabu (24/07/2024).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMAN 5 Palopo, Muhammad Arsyad, S.Pd, mengatakan, dalam kunjungan kerja ini Pj. Gubernur Sulsel memberikan sejumlah bantuan.

“Jadi ada bantuan dana DAK untuk SMA Negeri 5 Palopo yakni, satu unit laboratorium bahasa, perpustakaan, ruang kelas baru, serta satu unit toilet siswa-siswa SMAN 5 Palopo,” kata Muhammad Arsyad.

Setelah itu, kata Arsyad, dilakukan penegasan atas kunjungan lokasi yang dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan SMA Provinsi Sulsel tentang lokasi pembangunan yang dibantukan ke SMAN 5 Palopo.

“Sesuai dengan kunjungan lokasi Kabid SMA Provinsi Sulsel, maka dipandang sangat layak lokasi untuk di banguni bangunan-bangunan tersebut,” katanya.

“Semoga dengan adanya bangunan ini, dapat memberikan manfaat untuk semua pihak termasuk keluarga besar SMAN 5 Palopo,
serta bisa meningkatkan mutu pendidikan yang ada di SMAN 5 Palopo,” tutupnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakhrulloh, pada kesempatan ini memberikan dua beasiswa kepada guru SMAN 5 untuk meningkatkan kualitas SDM.

“Saya mengapresiasi satuan pendidikan di SMAN 5 Palopo, olehnya saya memberikan kesempatan agar dua orang guru yang ditunjuk untuk mendapatkan beasiswa S2 dan S3,” kata Zudan Arif Fakhrulloh.

Pj. Gubernur menganggap lompatan-lompatan yang dilakukan oleh SMAN 5 Palopo sangat baik, karena pada tahun ini UPT SMAN 5 Palopo menamatkan 241 siswa dan sebanyak 31 orang diterima di perguruan tinggi tahun ini.

  • Bagikan