Bupati Barru didampingi Bunda PAUD, Dokter Ulfah lepas Kontingen FASI Kabupaten Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru Dr.(H.C) Ir. H. Suardi Saleh, M.Si didampingi Plt. Bunda PAUD Kabupaten Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS Melepas Kafilah Kontingen Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Kabupaten Barru di Baruga Singkeru Adae Rujab Bupati Barru, Rabu (24/07/2024)

Para kafilah FASI kabupaten Barru yang dilepas akan mengikuti lomba pada FASI Ke- XII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bantaeng dari tanggal 25 s/d 28 Juli 2024.

Dalam sambutannya Bupati Barru mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan FASI ini, menurutnya FASI sangat luar biasa menciptakan Generasi Islami, Generasi Qur'ani, memupuk kecintaan anak-anak kita terhadap Islam.

Bahkan kata Bupati Barru, melalui kegiatan FASI juga akan mencetak Generasi Islam Insya Allah yang berakhlak baik, mandiri, berilmu dan paling penting sekali memegang teguh nilai-nilai Islam dimana anak-anak memang seharusnya selalu harus ditanamkan nilai-nilai Islam, bagaimana menanamkan akhlak Rasulullah.

Dikatakan, anak-anak itu seperti spon, mudah sekali menyerap sesuatu, begitulah kurang lebih anak kita sehingga dilingkungan sekelilingnya kita siapkan yang baik baik supaya yang dihisap yang baik-baik karena spon itu jika airnya bersih akan dia hisap jika kotor juga akan dihisap.

Cuma perbedaan spon dengan anak-anak adalah jika spon mudah menyerap dan mudah juga hilang, sementara anak-anak tidak akan lupa apa yang dia serap, akan selalu melekat di memorinya apa yang dihisapnya sehingga perlu disiapkan lingkungan yang Islam.

  • Bagikan