Kadisporapar Buka Secara Resmi Turnamen Bola Basket Pelajar SMP dan SMA Tingakt Kota Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) melaksanakan turnamen bola basket antar pelajar SMP dan SMA tingkat Kota Parepare, di GOR Lompoe, Jalan Gelora Mandiri Lompoe, Rabu, 24 Juli 2024.

Dalam kegiatan tersebut, sekitar 25 tim yang mengikuti turnamen itu. Terdiri dari 9 tim SMP dan 16 tim tingkat SMA. Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Kepala Disporapar Kota Parepare, Iskandar Nusu hadir membuka kompetisi olahraga cabang bola basket itu.

Dalam sambutannya, Iskandar Nusu mengatakan, penyelenggaraan
kompetisi olahraga cebang Bola Basket antar pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kota Parepare ini dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Menurutnya, turnamen ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat pelajar, sehingga diharapkan mampu mengukir prestasi dalam olahraga bola basket.

“Serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar, khususnya dalam olahraga bola basket,” katanya.

Disamping itu, kata dia, turnamen ini juga sebagai langkah preventif dalam mengurangi kegiatan yang bersifat negatif dikalangan remaja.

“Kegiatan semacam ini sangat
penting, dan patut dikembangkan oleh semua pihak, pelaku dan pencinta bola basket agar Parepare nantinya memiliki segudang atlet terbaik berbakat yang mampu berkiprah tidak hanya di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Dia berharap dari hasil kompetisi ini bisa terpilih pemain-pemain terbaik berbakat. Olehnya itu, Disporapar maupun pengurus kota PERBASI Parepare untuk memantau, meneliti, mencatat pemain-pemain terbaik berbakat yang sedang berlaga.

  • Bagikan