Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Jalannya SKD Catar POLTEKIM/POLTEKIP

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna (Catar) Politeknik Keimigrasian (POLTEKIM) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) di Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar.

Tes SKD yang berlangsung pada tanggal 23-24 Juli 2024, dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih beserta Para Pejabat Administrator dan Pengawas Kanwil.

Tes SKD ini diawasi secara ketat oleh Para Panitia dari Jajaran Subbagian Kepegawaian dan Rumah Tangga Kanwil dan Pengawas Pusat dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham RI untuk memastikan transparansi dan integritas pelaksanaan seleksi.

Dalam pemantauannya, Kakanwil Liberti mengatakan tes SKD ini diikuti oleh 596 peserta dari Sulawesi Selatan yang sebelumnya telah lolos Seleksi Administrasi.

"Seluruh peserta akan mengikukti tes SKD dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diawasi langsung oleh jajaran dari BKN," ujar Liberti pada Selasa (23/07).

Lebih lanjut Liberti menghimbau kepada seluruh peserta agar tidak tergiur dengan janji ataupun bujuk rayu oknum yang mengiming-imingi kelulusan bagi para peserta.

Selain itu, Liberti juga mengingatkan kepada jajaran Panitia Kanwil untuk tidak berbuat sesuatu yang melanggar aturan.

"Kalian harus bekerja secara profesional dan memberikan layanan yang humanis bagi peserta SKD," pesan Liberti kepada Panitia Kanwil.

  • Bagikan