Lepas Kontingen FASI, Pemkot Parepare Optimis Raih Posisi Tiga Besar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PAREPARE–Pejabat (Pj) Walikota Parepare, Akbar Ali, diwakili Sekertaris Daerah, Husni Syam, melepas kontingen Parepare pada kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Kabupaten Bantaeng, Rabu (24/7/2024).

Kegiatan tahunan Provinsi, yang menjadi ajang pencarian bakat generasi dalam lini keislaman, akan diikuti oleh puluhan kontingen dari berbagai wilayah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Ketua Kafilah FASI Kontingen Parepare, Dede Harirustaman, mengatakan, pada kegiatan tahun ini, sebanyak 30 peserta dari Kota Parepare akan mengikuti 18 jenis kategori yang diperlombakan.

Lomba tersebut ialah, Murottal Al Quran Putra (TPA), Adzan dan Iqamah Putra (TKA), Adzan dan Iqamah Putra (TPA), Cerdas Cermat Al Quran (TPA), Cerdas Cermat Al Quran (TQA), Nasyid Islami (TPA), Ikrar dan Puitisasi Al Quran (TPA), Menggambar Putri (TPA), Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia Putra (TKA), Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia Putri (TKA), Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia Putra (TPA), Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia Putri (TKA).

Kemudian, dia menambahkan, untuk cabang lomba lain yaitu, Tilawah Al Quran Putra (TQA), Tilawah Al Quran Putri (TQA), Tahfidz Juz ‘Amma Putra (TQA), Tahfidz Juz ‘Amma Putri (TQA), Syarhil Quran (TQA) dan, Kisah Islami Putri (TQA).

“Dari ke 18 lomba ini, kami yakin akan mengharumkan nama baik Parepare, dan kembali membawa prestasi,”kata Asisten I Pemerintahan dan Kesra itu.

Pada kesempatan itu, dia juga mengungkapkan, optimisme peserta dari kontingen Parepare untuk bisa lolos masuk tiga besar terbaik.

  • Bagikan