Pj Gubernur Sulsel Hadiri Pengukuhan PAW Pengurus Korpri Kota Palopo masa bakti 2020-2025

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH.,MH, menghadiri pengukuhan Pengganti Antar Waktu (PAW) Pengurus Korpri Kota Palopo masa bakti 2020-2025.

Pengukuhan PAW Korpri Kota Palopo ini, dilaksanakan di aula Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (24/7/2024).

Pada kegiatan ini, Pj. Gubernur Sulsel didampingi Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulsel, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH.M.Si., serta Sekretari Daerah Kota Palopo, Drs.H. Firmanza DP, SH., M.Si

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, melaporkan kepada Pj. Gubernur PSulsel terkait penyelengaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakakt di Kota Palopo.

“Pak Pj. Gubernur, Kota Palopo inimemiliki keunggulan alam letak geografis yang strategis, serta ketersediaan infrastruktur wilayah yang lebih memadai,” kata Asrul Sani dalam laporannya tersebut.

Struktur ekonominya, kata Asrul, bergerak dari primer ke sekunder, hingga pada tahun 2023 dalam pembentukan PDRB, sektor perdagangan berkontribusi tertinggi sebesar 23,7% diikuti oleh sektor konstruksi 17,47%, sementara sektor pertanian 16,34%.

“Dibandingkan tahun sebelumnya, meski menurun namun tetap ekonomi tumbuh sebesar 4,34%. IPM pada angka 80,77 atau meningkat sebesar 1,86 poin,” katanya.

Untuk angka pengangguran terbuka, lanjut Asrul, saat ini sebesar 7,81%, atau berkurang 0,39% dari sebelumnya sebesar 8,2%.

“Angka kemiskinan juga menurun, saat ini 7,69% di mana sebelumnya berdasarkan rilis dari BPS Kota Palopo tahun 2024,” jelasnya.

  • Bagikan